Apa itu Pengembangan Diri Pribadi ?


Penjelasan tentang Pengembangan Diri Pribadi adalah apa saja yang dapat membangun atau merusak bangunan bisnis Anda. Ini termasuk pekerjaan pada area seperti keterampilan yang disukai, membangun kepercayaan diri, keyakinan pribadi, dan manajemen waktu, serta bagaimana Anda berinteraksi dengan orang-orang tertentu. Tentu saja bukan pada saat Anda tahu saat mempraktekkannya dapat menjadikan Anda tidak baik.

Jika Anda berpikir bisnis Anda seperti permainan golf,  Anda tahu bahwa ada banyak hal perlu dikerjakan secara konsisten untuk mengetahui perbaikan yang harus dilakukan. Dibutuhkan komitmen untuk itu, seperti saat Anda memaksa diri menghabiskan waktu lebih lama untuk memastikan penempatkan Anda daripada langsung mengayunkan stik besarnya.

Di dalam bisnis terkadang kita harus menerima apa yang perlu dilakukan, untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki.  Seringkali area yang paling membutuhkan perhatian adalah area yang paling mengintimidasi, atau yang menyebabkan ketidaknyamanan terbesar kita. Saya telah menemukan saat memaksa diri melakukan satu hal yang paling saya ragukan untuk dilakukan, dan saya melakukannya sebelum hal yang lainnya, saya mendapatkan tingkat kepuasan tertinggi dalam pekerjaan saya.

Pengembangan Diri Pribadi haruslah menjadi keseharian dalam kehidupan bisnis Anda. Konsistensi dan tekad kuat untuk bekerja pada bidang terlemah anda,merupakan hal yang akan membuat semua perbedaan. Bahkan bila Anda memutuskan untuk tidak lagi melakukan Pengembangan Diri Pribadi, itulah saat Anda akan mulai melihat atrisi merembes ke dalam dan mengisap kehidupan keluar dari bisnis Anda.

Kebanyakan orang yang memilih golf sebagai permainan, memiliki sejumlah kemampuan alami. Apa yang membuat pegolf besar melebihi pegolf rata-rata adalah mereka mempelajari kompetensi. Hal yang sama berlaku dengan mereka yang berada dalam dunia bisnis. Itu bukan apa yang Anda kenal atau Siapa Anda ketika Anda memulai bisnis, itu adalah apa yang Anda pelajari dan Anda akan menjadi Siapa.

Pengembangan Diri pribadi adalah semua tentang Perbaikan Diri. Ini adalah tekad untuk menjadi yang terbaik Anda, di semua area, tidak hanya dalam kehidupan bisnis Anda, tetapi juga kehidupan pribadi Anda. Ada banyak cara untuk mencapai hal ini, dan terserah kepada individu menemukan cara merespon untuk menjadi yang terbaik.

Ada beberapa latihan dasar dan perilaku yang dapat memberikan pengembangan diri pribadi Anda. Berikut adalah beberapa sumber daya kunci yang tersedia:

1. Membaca tiap hari atau mendengarkan/melihat CD/DVD dari orang-orang berpengaruh. Anda akan menjadi sama dengan siapa Anda sering bergaul

2. Untuk memperkuat # 1 buatlah sebanyak mungkin pertemuan langsung dengan orang-orang yang sukses dan menginspirasi Anda.

3. Untuk memperkuat # 1 dan # 2 ambillah Jarak dengan orang-orang yang selalu mengatakan tidak, orang-orang negatif, orang-orang yang merasa sudah puas, dan orang-orang yang ingin agar Anda tetap sama. Apakah Anda pernah bermain golf dengan seorang yang emosional, hampir mustahil untuk memiliki permainan yang baik.

4. Untuk memperkuat # 1, # 2 dan # 3 Carilah hikmah dari siapa saja sumber yang Anda yakini memiliki kelebihan. Saya pribadi membaca buku-buku pegolf ahli untuk tips golf saya.

Seperti  yang anda  lihat Anda harus mengendalikan lingkungan Anda, dan Siapa yang Anda berikan kepercayaan, pada saat Pengembangan Diri Pribadi. Anda dapat gagal hanya oleh diri sendiri atau dengan orang-orang negatif, tapi selalu membutuhkan bantuan dari orang-orang yang positif untuk berhasil.

 

Diambil dari Linkedinnya Divita Hubuto

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.