2 Ukuran Sukses yang Salah tapi Tetap Banyak Digunakan


Nasihat Bijak

Kesuksesan adalah dambaan bagi semua orang. Tapi tahukah kau bahwa sebagian besar manusia di dunia ini masih salah dalam menggunakan ukuran kesuksesan?

Ukuran sukses yang sering digunakan adalah banyaknya harta dan pengikut. Hal ini disampaikan Allah dalam Al Qur’an, surat Saba’ ayat 34-36.

Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negeri seorang pemberi peringatanpun, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata: “Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu diutus untuk menyampaikannya.”

Dan mereka berkata: “Kami lebih banyak mempunyai harta dan anak- anak (daripada kamu) dan kami sekali-kali tidak akan diazab.

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rizki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(Dalam tafsir di surat lain, anak-anak atau awlaad ini diartikan sebagi pengikut).

Rizki menurut sebagian besar manusia hanyalah banyaknya harta dan pengikut yang dimiliki. Semakin besar harta dan pengikut, semakin besar pula rizkinya. Dan semakin besar rizki, berarti semakin…

Lihat pos aslinya 194 kata lagi

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.