Memaafkan #Goresanku 2


29 September

Memaafkan … terasa sejuk sekali tatkala kata itu terucapkan …

Memaafkan adalah bentuk cinta yg paling tinggi dan paling indah. Oleh karena itu, kita akan memperoleh kebahagiaan dan kedamaian yg tak dapat diungkapkan dengan kata-kata ……

26 Oktober

Sebaiknya kita mencoba untuk merasa lebih baik tentang diri kita sendiri, bahkan pada saat kita merasa sebagai pribadi yg paling tidak berharga sekalipun. Sungguh dengan merasa lebih baik dengan diri kita sendiri, maka hidup akan lebih ringan. Karena kita bisa memandang banyak sisi hidup secara positif.

19 September

” NASI SUDAH MENJADI BUBUR ” sepertinya itu sudah harga mati, tidak bisa diubah kembali ……. Menurutku, tidak ada sesuatu yg tidak bisa diperbaiki lagi. Selama kita masih mau berusaha, meyakini dan selanjutnya melakukan tindakan untuk memperbaikinya. Niscaya , semula sesuatu yg…..mungkin sudah tidak bisa lagi diperbaiki akan berubah menjadi baik adanya.

23 September

Aku rasa memang benar ….. tidak baik terlalu fokus pada masa lalu kita. Kita tak bisa melakukan apapun untuk mengubahnya. Dan sekarang kita bisa melakukan sesuatu untuk mengubah masa depan yg lebih baik lagi.

23 Mei

bersikap tenang dan lebih sabar aku kira itu lebih baik. Selalu mensyukuri apa yg telah ada, itulah kebahagiaan yang sebenarnya

22 Mei

Aku menghargai yang masih ada, bukannya meratapi yang sudah hilang ……..

9 April

Harta bukanlah ukuran suatu kebahagiaan … orang yg bahagia akan sll menyediakan waktu utk membaca, karena membaca adalah sumber hikmah. Serta menyediakan waktu utk tersenyum dan tertawa karena itu adalah musiknya jiwa.

19 Maret

” Terlalu dingin … terlalu panas … sudah terlambat … ” Dengan segala alasan ini, orang menunda pekerjaannya. Dan kesempatanpun berlalu meninggalkannya …

27 Februari

Ketika kita sadar bahwa kita adalah kekuatan hidup, semuanya sangatlah mungkin terjadi. Keajaiban terjadi setiap waktu, karena keajaiban dilaksanakan oleh hati.

19 Februari

Pray, love and spirit ….. pandanglah kehidupan ini dengan tatapan cinta dan optimisme . sambutlah hari-hari dg penuh ketulusan dan senyuman.

26 Januari

semua talenta kita berkembang jika kita pakai, dan setiap kualitas : baik atau jahat, makin kuat jika kita latih.

oleh : Catharina Tyas Kusumastuty

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.