Dimensi Pikiran


Saya telah membaca buku Prof Alan Lightman tentang esai dengan judul, “The Accidental Universe,” (2013, Pantheon Books) dan apa yang terjadi kepada saya adalah bahwa dalam berbicara tentang kompleksitas Kerusakan-pikiran mengenai ukuran materi, itu semua energi misterius, penulis tetap dihilangkan (tampaknya) faktor yang paling jelas: pikiran. Atau mungkin dia mengakui bidang ini, tetapi dalam pemikiran saya gagal untuk memberikan bobot yang cukup. Pikiran, subjektivitas, dan juga – ilusi ini juga perlu diperhitungkan.
Jadi , pembicaraan bebas, berikut adalah bagaimana hal itu benar-benar bekerja: Tuhan mencintai petualangan yang baik. Ini lebih menyenangkan tidak mengetahui bagaimana hal-hal akan berubah. Pada titik tertentu, pikiran-pikiran sadar lainnya cukup berkembang sehingga mereka bisa bekerja co-kreatif. Jadi kosmos terbentang di atas interaksi pikiran tak terhingga yang menciptakan kosmos ini dan semua sub – plot nya. Implikasi dari co – kreativitas adalah peregangan – pikiran. Kami benar-benar ingin Tuhan menjadi Tuhan, Raja, sebagai Absolute Control. Pertimbangkan meskipun gagasan bahwa Tuhan tidak memegang kendali, dan Tuhan jelas ingin seperti itu dalam rangka untuk menonjolkan petualangan! Kita juga dalam kontrol mutlak. Kita perlu membuka banyak unsur Rahmat, yang berbicara mengenai interaksi Ilahi, malaikat, dan tindakan manusia ditambah beberapa derajat variasi dari kebetulan. Dengan semua ini, kita dapat melanjutkan dengan mengambil tanggung jawab.
Sebenarnya, mungkin puluhan tahun atau bahkan berabad-abad sebelum manusia melakukannya dengan baik, benar-benar melangkah ke permasalahannya, dan pada saat yang sama, Keikhlasan Total, dua – pertiga, dan membiarkan para malaikat melakukan hal mereka. Nah, bagaimanapun itu teori saya tentang keseimbangan optimal.

Terjemahan bebas dari :
Mind Dimensions
Originally posted on May 25, 2014 oleh Adam Blatner

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.