KEMURNIAN EMAS #Goresanku 102


Emas tidak akan jadi emas ketika emas hanya di biarkan begitu saja …. kemurnian emas tidak akan terlihat ketika kita tidak mengalami apa2 … kemurnian emas akan semakin terlihat justru ketika kita mengalami gesekan di sana sini … proses panjang …dan emas tetaplah emas … apapun yang datang menimpa kita … kita akan tetap murni … justru apapun yang di alami emas, berguna hanya untuk memunculkan kemurniannya …bukan untuk menghancurkannya … bukan juga untuk merusaknya.. namun sifat keemasannya tidak akan terpengaruh dengan apapun kondisi yang di alaminya … malah kita akan semakin terlihat indah dan itulah yang membuat emas mahal dan banyak di sukai orang..
Demikian juga hidup … sebab dalam masa kesukaran kita di uji apakah kita tetap murni atau tidak … dalam semua kejadian, kita di uji apakah kita akan berubah atau tidak..

Karena kemurnian seseorang terlihat justru di saat mengalami banyak hal dalam hidupnya … kemurnian seseorang akan terbukti justru di kala tidak mendapatkan apa2 … dan kemurnian seseorang justru di uji ketika dia bukan siapa2 ……..

 

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.