MENDENGAR SUARA HATI #Goresanku 108


Hiruk pikuk jalanan, suara-suara bising, suara-suara ribut yang selalu kita dengar membuat pikiran bisa jadi pusing, kepala di paksa terus untuk berpikir. Lelahnya dengan pekerjaan, tugas-tugas yang menumpuk. Belum lagi suara-suara bising dari mana-mana yang kita dengar hampir tiap harinya. Namun ada kalanya kita harus menghentikan semua itu, stop dengan suara-suara bising, stop dengan suara–suara ribut. Hentikan, matikan suara-suara yang membuatmu berpikir tambah keras, stop suara-suara yang memekakkan telinga, karena itu tidak menjadikanmu lebih baik.

Harus ada waktu dimana kita mendengar suara hati kita sendiri. Karena di kala semua terasa bising, bagaimana mungkin kita bisa dengan tenang untuk berpikir. Bagaimana mungkin kita bisa memutuskan segala hal terpenting dalam hidup kita dengan perasaan damai, jika suasana di tempat kita berada selalu ribut, bising, kacau dan tak terkendali.

Belajarlah akan pentingnya mendengar suara hati kita, agar setiap apa yang kita putuskan bisa membuat lebih damai dan tentram. Jangan buat hidup ini jadi tambah rumit lagi jika memang semua masih bisa di jalani dengan santai dan terbuka.

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.