…yang Kudapatkan dari Psikodrama, Sharing Pengalaman Psikodrama di Medan


Menulis tentang psikodrama???

Hal apa yang aku dapatkan dari psikodrama? Jawabannya, banyak banyak banyak.

Jujurnya, diawal aku itu gak tau apa itu psikodrama cuma pernah dengar doang.Waktu ditawarin workshop ini aku ikut aja,karena memang sedang butuh wadah untuk nge_cas otak. Sudah mampet, buntu dan kaku. Maklum, di daerah tempatku tinggal sekarang, masih terhitung kota kecil, jadi jarang sekali dibuat kegiatan -kegiatan semacam ini, khususnya utk psikologi, psikolognya aja masih bisa dihitung pake jari. Pokoknya jadi gak jadi, harus ikut,kalau gak, bakalan makin lemot. Demi nutrisi ke kepala, aku wajibkan diriku untuk ikut.

Hari pertama ikut workshopnya, aku awalnya agak menahan diri. Karena sejujurnya, aku memang masih membaca , apa isinya psikodrama ini?? Tapi kemudian, pelan tapi pasti,aku sudah mulai menikmati dan memahami alurnya si psikodrama ini. Ditambah lagi, teman-teman workshop yang sangat amat membantu prosesku belajar. Bukan lebay ya guys, hehe.. tp jujur dari lubuk hati yang terdalam. Dan si Mas “boleh salah” tentunya ,yang sangat sabar dan cerdas dalam membantuku memahami sesi psikodrama ini.

Dua hari workshop, dua hari berinteraksi, aku mendapatkan banyak pencerahan dan semangat baru. Ada bahan baru utk dibagikan ke mahasiswaku, dan terutama, nutrisi ke otak sudah terisi.
Segar rasanya. Masih terbayang wajah teman2 workshop haha. Mungkin efek disuruh baper.
Gak sabar untuk menularkan ke mahasiswa dan temen2 yang lain.

Finally,bbrp hari yang lalu, coba ” main” dengan mahasiswa2 di kelas. Walaupun blm maksimal, tp Alhamdulillah hasilnya positif. Membuat mereka jauh lebih mudah memahami ,karena cara menyampaikannya jg lebih menyenangkan dan bebas. Gak sabar untuk main drama selanjutnya, karena dalam “Drama” ada ” cerita”.
Sekian dulu cerita hari ini. Ditunggu drama drama berikutnya. Biar ada sisa cerita untuk selanjutnya. Haha.. salam sukses dan bahagia selalu. #psikologi#psikodrama#drama

Medan, Februari 2018

FDT

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.