Tak Hanya Diam, Serial White Rose (1)


Aku adalah D5, itulah inisialku. Aku ini masih kecil suka sekali bermain dengan banyak teman. Tak hanya satu atau tiga yang penting banyak sekali temanku. Kisahku penuh dengan canda dan tawa. Membawa semua perasaan yang riang, dari orang tuaku hingga teman temanku. Aku tidak bisa duduk diam dan hanya menunggu, apapun ingin aku lakukan.. semuanya deh… yang penting aku ga suka diam.

Ibuku pandai sekali buat masakan terutama kue kering. Aku suka memperhatikan cara dan bahan apa aja yang harus digunakan. Ibuku menyayangiku dengan bahagia.

Ayahku juga memperhatikanku, tapi si ayah harus sibuk kerja… stttt jangan diganggu nanti marah.. hihihi. Oiya lupa… kakak sekalian.. usiaku saat ini masih di bangku TK, masih unyu… aku anak kesayangan orang tuaku.
Oiya… kakak sekalian… aku itu orangnya sangat sangat sangat penasaran akan banyak hal. Termasuk yang dilakukan ibuku… membuat kue… karena terlalu penasaran aku ingin mencobanya.. tapi jangan bilang sapa sapa ya kak… ibu ga ada di rumah… stttt… dan juga tanteku sedang tidur nyenyak… jadi… suaranya pelan pelan aja ya…. stttt… hihihi

Saat ibuku pergi untuk kerja, saatnya aku beraksi… tapi… aku rada lupa sih bahannya apa aja… sebentar kakak… aku inget inget dulu.. hmmm butuuh tepung… lalu.. gula.. mentega.. duh… ada satu lagi…. apa ya… lupa…. kakak tau ga? Duh… duh.. duh…… kira kira apa kak? … oiya… telur……. iya telur… ya ampun… kok bisa lupa… sekarang takarannya gimana ya…. ah… sudahlah… yang penting buat… kalo ga salah… ibuku mengaduk tepung dengan telur yang cukup banyak…. hmmm… kak… kalo tepungnya 2 bungkus besar dan telurnya 7 cukup ga ya kak? Cukup kayaknya…. ya udah aku aduk aja lah…. blarrr…. yah… jatuh tepungnya…. ya sudahlah… coba lagi…. mungkin biar cepat pake blender kali ya tuk aduk… cape aduk pake tangan…. winggggggg busss… asik… jadi kembang api…. hehe… berantakan…. dah ah.. buat ja ah… yah lupa telurnya… ya dah ntar dipisah aja lah aduknya… masukkan telur 7 ke blender… blarrrr…. lupa ditutup belndernya… hihihi….

Intinya kak… aku berhasil buat kue sebanyak 2 or 3 toples besar… senengnya… yang penting enak… tanteku muji aku karena rasanya enak…. walo aku dimarahin.. hihihi… si tante ngira aku buat tuk tugas sekolah… padahal kan ga… hihihi…. tp aku ngaku aja buat krn iseng… hihihi..
Kakak sekalian… aku ini orangnya iseng…. serba ingin tau… entah napa… dulu aja… pernah nee… bakar tempat sampah plastik pke tisu yang buayang banget… sebelahnya da ksur… hihihi… hasilnya sebagian kecil kasur terbakar… hehe.. kebangetan isengku kak dulu… hihihi… aku ini ga tau ya kak.. emang dari dulu suka melakukan sesuatu dari pda hanya diem dan menunggu. Tapi pernah lo kak… aku menunggu hanya melihat sih sebenarnya…. tapi itu saat aku SD, tapi nanti aja… aku cerita di episode selanjutnya….. hihihi… yang sekarang yah… saat aku TK aja dulu…. aku kan masih TK….

Oiya kak… aku pernah merasa bersalah tau ga kak…. saat membuat ibuku harus kena besi panas yang ngeluarin asap di motor… karena aku langsung lompat dri motor saat mau ke rumah… kasihan ibuku… aku buat ibuku ada luka…. maaf ya ma…. ga akan diulangi lagi lompat tiba tiba dari motor…. maaf ya….

Aku memiliki kedua orang tuaku yang sangat menyayangiku kak… begitu bahagia aku dengan semua itu… masa yang membahagiakan buatku kak… banyak teman banyak kasih sayang… intinya aku senang masa masa itu….

Ok kak… kayaknya tuk episode ini segitu aja ya…. sampai bertemu di episode selanjutnya…..

Bandung, Desember 2019

D5

&&&&&

Silahkan menulis apa saja, boleh dengan nama samaran, dan nama orang-orang juga boleh disamarkan. Dasar Teorinya  : 7 Teknik Mengolah (Shadow) Sisi Gelap Diri untuk Penyembuhan Luka Batin Masa Lalu

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.