Peserta Psikodrama di Jakarta bisa Mendapatkan SKP dari IPK


Tanggal 1-2 Februari 2020, Psikodrama yang dilaksanakan selama 2 hari,  mendapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP) dari Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Indonesia.  Hal ini  merupakan bukti pengakuan terhadap Psikodrama sebagai terapi kelompok yang selama ini aku lakukan. Bagiku ini adalah tonggak penting atas perjuanganku dalam mengenalkan Psikodrama.

Perlu aku sampaikan, ini adalah pertama kalinya Psikodrama mendapatkan SKP,…dan aku yang memfasilitasinya. Sebuah kebanggaan tersendiri buatku, memang adanya SKP juga belum lama, namun hal ini tidak mengurangi kegembiraanku, bahwa yang aku lakukan diakui oleh sebuah Asosiasi Profesional tingkat Nasional.

Sering waktu berpihak,…semua ada indah pada waktu nya…

Tanggalnya juga cantik 02022020, Dua Februari tahun Dua Ribu Dua Puluh.  Angka cantik ini, dapat dijadikan peringatan Psikodrama sudah diterima di Indonesia sebagai salah satu bentuk terapi kelompok.

Terima kasih, Bu Ariny dari Hope Consultant Indonesia, yang telah menyelenggarakan event ini, dan mengurus proses mendapatkan SKP dari IPK Indonesia. Juga pada kawan-kawan peserta workshop, yang dengan semangat mengikuti selama dua hari. Kita telah mencatat sejarah, maka aku tuliskan disini agar menjadi jejak digital.

Semoga ini juga menjadi awal bagi kerjasama jangka panjang yang lebih bermanfaat bagi Indonesia.

Semoga Psikodrama makin berkembang…

 

Jakarta, 02022020

Retmono Adi

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.