Bagaimana Mengatakannya Padamu, Naruto ?


Kamu adalah sahabatku.

Kita pernah belajar dan tumbuh bersama, di tempat yang sama, dengan guru guru yang sama.

Kamu memiliki kekuatan yang besar dalam dirimu. Beberapa kali kau tunjukkan saat menjalankan misi dengan hasil yang luar biasa sukses. Bahkan dengan kekuatanmu itu kau pernah juga menyelamatkan aku. Kamu menyadari kekuatanmu itu, dengan konsekuensinya bahwa kekuatanmu itu juga telah menghancurkan dirimu dan orang orang di sekelilingmu.

Kupikir sekarang kita sudah dewasa, memiliki tanggung jawab masing masing yang berbeda. Kau memilih jalan ninjamu dan aku juga memilih jalan ninjaku.

Kalaulah sering aku membantah kata katamu, dan sering tidak setuju akan pendapatmu, namun perlu kau ketahui, apapun yang kau lakukan, aku ada di pihakmu. Semua tindakanmu akan kudukung dengan seluruh kemampuanku, agar memberi hasil yang baik pada semuanya, kamu, aku dan mereka.

Bagaimana aku mengatakannya padamu?

Kemarin kita bertemu, baru aku ketahui bahwa hari ini kau akan menjalankan misimu yang baru. Aku tidak dapat mengantar kepergianmu, karena aku juga menyiapkan diri untuk menjalankan misiku.

Aku yakin misimu pasti akan berhasil seperti yang lalu lalu, karena kau makin sadar dan tahu bagaimana mengendalikan kekuatan besarmu itu. Aku tetap akan mengikuti kabar tentangmu hingga nanti kita bertemu, ngopi dan tertawa bersama lagi. Sebelum kembali menjalankan misi-misi lain yang baru.

 

Yogyakarta, 20 Mei 2020

Retmono Adi

Penulis: retmono

.....Psikolog yang menyenangi Drama/Teater, Psikodrama ...demi kehidupan yang lebih baik,.....mari belajar, dan saling berbagi.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.