Cerita Pendek ; Drama Perjuangan Hidup Prita #01


Suatu saat kita pasti akan kehilangan sesuatu, kita hanya menunggu waktu

Mereka terdiam sesaat memandangi darah itu. Darah yang merembes dari rok Prita merembet hingga menodai kain sprei putih di atas kasur. Buru-buru Prita hendak mengambil kain sprei itu untuk dicucinya, namun tiba-tiba Rio langsung merebutnya.

“Sini biar aku saja yang cuci. Sebaiknya kau ganti pakaian dan kemudian istirahat.”

Prita menggelengkan kepala tapi Rio tetap mengambil alih cucian itu. Sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci, Rio duduk di atas dingklik. Mencuci kain itu dengan tangan di dalam kamar mandi. Lalu melumurinya dengan sabun mandi cair agar nodanya cepat hilang. Prita berdiri bersandar pada pintu kamar mandi. Dengan sedih ia bertanya, “bagaimana kalau kita benar-benar tidak bisa punya anak? Maafkan aku.”

“Kalau kau mau, kita bisa adopsi. Di luar sana ada banyak anak yang nasibnya malang seperti saat kita masih kecil dulu. Maaf kenapa? Ini bukan salahmu. Tujuanku menikahimu bukan semata-mata hanya karena ingin punya anak. Tapi lebih daripada itu. Aku ingin kita tetap bahagia terlepas dari punya anak ataupun tidak. Ini bukan keguguranmu yang pertama dan aku tidak ingin melihatmu bersedih lagi.

“Aku pernah merasakan betapa pedihnya memiliki seorang anak yang sangat kucintai yang ternyata bukan anak kandungku. Kita sama-sama pernah kehilangan orang tua saat kita masih terlalu kecil untuk menghadapi dunia seorang diri. Suatu saat kita pasti akan kehilangan sesuatu, kita hanya menunggu waktu. Setidaknya sekarang kita masih bisa saling memiliki. Saat kita masih bisa saling memiliki, kenapa tidak kita nikmati saja semua ini? Ada banyak jalan menuju bahagia, Prita.”

Prita mendekat ke arah Rio, ia membungkukkan badan dan ikut duduk dengan posisi jongkok. Lalu dipeluknya Rio dari belakang. Kepalanya ia sandarkan pada punggung suaminya. Tangisnya pecah di balik punggung laki-laki itu.

… bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.