Naskah Akademik Asosiasi PsikoDrama Indonesia (APDI)


Akhir Juli 2021 lalu, dalam suasana pandemi covid 19, untuk tetap aktif berpikir, aku punya ide untuk membentuk Asosiasi Psikodrama Indonesia (APDI) di bawah payung HImpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Aku kontak kawan kawan yang pernah belajar dan mempraktekkan Psikodrama.

Kawan kawan menanggapi dengan serius, mereka melanjutkan dengan mengajak kawan yang lain yang pernah belajar bersama mereka. Aku segera menghubungi senior yang menjadi pengurus pusat Himpsi. Dari beliau aku dapat informasi mengenai ketentuan pembentukan Asosiasi. yaitu mengirimkan Surat Pengajuan, Naskah Akademik dan Daftar Anggota.

Aku buat group WA untuk koordinasi progressnya, sekalian membuat daftar anggotanya dan saling feedback dalam menyusun Naskah Akademiknya. Selama proses penyusunan Naskah Akademik pembentukan APDI ini kami mohon bimbingan Senior Psikolog (waktu aku masuk kuliah beliau sudah Doktor dari Luar Negeri). Mohon dipahami aku tidak dapat menyebutkan nama beliau, kuatir beliau tidak berkenan.

Dengan bimbingan beliau kami didorong untuk segera membuat dalam bentuk tulisan, maka pada awal Agustus lalu telah kami kirimkan Naskah Akademiknya kepada Ketua Umum PP HIMPSI melalui email sekretariat Pengurus Pusat Himpsi.

Kami simpan di sini sebagai file back up, sekaligus agar makin banyak yang tahu mengenai Psikodrama dan dapat mengambil manfaatnya. SIlahkan klik 😦Naskah Akademik Assosiasi Psikodrama Indonesia (APDI) 2021)

Semoga bermanfaat dan boleh di share kepada yang mungkin membutuhkan.

Terima Kasih

Yogyakarta, 27 Oktober 2021
(Koordinator Pembentukan APDI)

 

Retmono Adi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.