KESAKSIAN DARI SEORANG SAHABAT #Goresanku 49


Antar jemput anak setiap hari, saya belajar sesuatu tentang KESABARAN.

Kejadian monoton setiap hari, selama di perjalanan, membuat bathin selalu berkata-kata: Kapan nyampe nya nih,, aduh!! lewat sini lagi- lewat sini lagi,, seandainya sepeda motor yang saya pake ini bisa langsung tiba-tiba sudah nyampe,, kayak di sulap (cling.. sudah ada di tempat),, seandainya gak lewat jalan ini bisa gak yah,, – Saya sedang belajar tentang arti KESABARAN. Lanjutkan membaca “KESAKSIAN DARI SEORANG SAHABAT #Goresanku 49”

Meraih Pahala Lewat Blog


karena ini baik, maka aku bagikan…:D

Aiendyu

blog wordpress

…….

Kalau kalian nanya alasan apa sehingga gue memutuskan untuk ngeblog, gue gak mau jawab ntar kalian nyontek lagi, eh becanda yah hehe. Gue juga nggak tau pasti alasan apa yang mendasari gue untuk berurusan dengan keyboard di HP maupun laptop. Awal pertama ngeblog, gue cuma ikut-ikutan aja temen gue yang ngeblog. Trus lama-lama ada nikmat yang terasa saat postingan gue dibaca dan di sukai orang-orang. Inget postingan aja loh, orangnya nggak pernah ada yang suka apalagi cinta.

Lihat pos aslinya 406 kata lagi

Beristirahat Sejenak Agar Mampu Melesat, PITSTOP ! #Goresanku 48


Dalam istilah balap mobil, pitstop adalah tempat pemberhentian bagi mobil yg sedang adu balap. Pitstop digunakan bagi seorang pembalap untuk melakukan servis super cepat terhadap mobil yang dikendarainya. Mulai dari mengisi bahan bakar, mengganti ban, memberi minuman kepada pengendara, dll.

Dengan masuk pitstop memang ada waktu yang terbuang sekian detik. Namun hilangnya waktu dapat ditebus dengan performa mobil yang mampu lari kencang dan dalam keadaan aman. Pitstop bukan berarti buang-buang waktu. Pitstop berarti berhenti sejenak untuk melesat kencang. Lanjutkan membaca “Beristirahat Sejenak Agar Mampu Melesat, PITSTOP ! #Goresanku 48”

APAKAH KATA YANG MEMBUAT SAKIT HATI ATAU SIKAP HATI #Goresanku 47


Kadang sepatah kata yang ketus membuat kita :
♡ Sakit hati sampai bertahun-tahun
♡ Sikap ceria dan kegembiraan selama ini tersapu habis oleh sepatah kata.
Kalau orang bertanya mengapa?
” menyakitkan..”
Benarkah kata-kata itu yang begitu menyakitkan?
Ataukah kita yang terlalu lemah? Lanjutkan membaca “APAKAH KATA YANG MEMBUAT SAKIT HATI ATAU SIKAP HATI #Goresanku 47”

HARGA KEHIDUPAN #Goresanku 46


Berapa harga sebuah kertas? Tergantung apa isi kertasnya. Kalau kertas itu cek yang
berisi nominal dengan jumlah yang banyak, tentu kertas itu akan menjadi berharga.

Berapa harga sebuah kanvas? Tergantung siapa pelukisnya.
Berapa harga sebuah tanda tangan? Tergantung siapa yang menandatanganinya.
Berapa harga sebuah foto? Tergantung siapa yang dijadikan obyeknya.
Berapa harga sebuah buku? Tergantung siapa penulisnya. Lanjutkan membaca “HARGA KEHIDUPAN #Goresanku 46”

CINTA ITU BUTA !!! #Goresanku 45


Betul gak sih ???

Menurutmu bagaimana ?

Kata temenku dari dua orang yang berbeda, mereka mengatakan begini :

CINTA dan SAYANG yang sebenarnya tidak melihat materi, status, keadaannya, dan tidak memikirkan kebahagiaan sendiri. Itulah cinta dan sayang yang sebenarnya. Kalau mencintai dan menyayangi seseorang dengan melihat fisik, status dan materinya, itu namanya cinta yang tidak tulus, disebut cinta melek.

Kalau orang sudah sayang dan cinta tidak melihat apapun, mau usia atau pun status.
CINTA tak kenal agama, CINTA tak kenal usia, CINTA hanya kenal RASA ………

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

SEBUAH PANDUAN UNTUK TRAINING BERDASAR DRAMA #Psikodrama 1/7


TRAINING BERDASAR DRAMA

Seorang karyawan mengaku kepada manajernya bahwa rekan-rekan kerjanya mengiriminya ofensif e-mail. Seorang sales representative, Afrika-Amerika pertama yang  bekerja di tenaga penjualan serba putih (kulit putih), mengatakan kepada manajer bahwa dia ingin mengajukan keluhan EEO.

Situasi rumit seperti ini merupakan tantangan sehari-hari di lingkungan perusahaan saat ini.  Misalnya : keterampilan dalam menangani topik hangat seperti keragaman di tempat kerja, pelecehan seksual, dan kekerasan di tempat kerja naik ke posisi utama ukuran keberhasilan kepemimpinan, serta ” people skills ” mendapatkan kredibilitas dan kewibawaan.

Seandainya paradigma strategis lebih daripada reaktif dinamika manusia adalah untuk mengubah pemikiran kita, maka paradigma baru untuk pelatihan harus mengantar pada perubahan.
Lanjutkan membaca “SEBUAH PANDUAN UNTUK TRAINING BERDASAR DRAMA #Psikodrama 1/7”

6 Kebiasaan yang Memperkaya Hidup #Goresanku 44


1. Kebiasaan mengucap syukur.

Ini adalah kebiasaan istimewa yang bisa mengubah hidup selalu menjadi lebih baik. Bahkan agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal yang baik, tapi juga dalam kesusahan dan hari-hari yang buruk. Ada rahasia besar dibalik ucapan syukur yang sudah terbukti sepanjang sejarah. Hellen Keller yang buta dan tuli sejak usia dua tahun, telah menjadi orang yang terkenal dan dikagumi diseluruh dunia. Salah satu ucapannya yang banyak memotivasi orang adalah “Aku bersyukur atas cacat-cacat ini, aku menemukan diriku, pekerjaanku dan Tuhanku”.

Memang sulit untuk bersyukur, namun kita bisa belajar secara bertahap. Mulailah mensyukuri kehidupan, mensyukuri berkat, kesehatan, keluarga, sahabat, dsb. Lama kelamaan Anda bahkan bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi yang buruk. Lanjutkan membaca “6 Kebiasaan yang Memperkaya Hidup #Goresanku 44”

SOLUSI YANG BAIK DARI BOSAN #Goresanku 43


Pernahkah kita mengatakan , bahwa kita jenuh dengan rutinitas dan berkata,” Tuhan saya bosan dengan hidup ini.” Upsssss…..itu kata-kata yang ceroboh.

Kita semua pasti pernah merasakan kejenuhan akan segala sesuatu yang ada. Apakah itu pekerjaan di kantor, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak , dan sebagainya. Kejenuhan adalah kelelahan emosi yang berakar dari rutinitas hidup yang selalu sama setiap harinya. Lanjutkan membaca “SOLUSI YANG BAIK DARI BOSAN #Goresanku 43”

Orang Kuno Pemuja Cinta Terpesona Kata – kata


“Begitulah sobat, Ketika usia dan kerja ‘ menistaku.
Bahkan ujung jaripun begitu malas,
Rasa tak lagi peka Melunturkan kata yang Penuh pesona.
Seakan begitu takut Indahnya rima’ merusak Menelan waktu.
Hingga karsa yang harusnya mengkayakan jiwa
….Menjadi menakutkan Untuk di ungkapkan
Cukupkah ini sebagai jawaban Lanjutkan membaca “Orang Kuno Pemuja Cinta Terpesona Kata – kata”